Kamis, 10 Oktober 2024

Review Buku Resign, Kapankah Kamu Harus Keluar dari Pekerjaan?

 Penulis: Almira Bastari

Tahun: 2018

Tebal: 288 halaman

Bisa dibaca di aplikasi Ipusnas

 

Siapa nih yang suka baca karya Almira Bastari? Buku pertama Almira yang kubaca ya Resign! Ini. Sampai akhir bikin review novel resign! Novelnya hits banget nih, bahkan sejak pertama dituliskan di salah satu platform novel sudah banyak pembacanya.

 


Sesuai dengan judulnya, Resign! Menceritakan tentang Rara yang ingin mundur dari pekerjaannya. Padahal dia sudah cukup mapan dan kantornya keren. Tapi kenapa pengen resign?

 

 

Tigran yang Menyebalkan

 

Alasan Rara untuk resign adalah bosnya yang ngeselin banget! Minta lembur hampir tiap hari, bahkan sampai tengah malam. Kerja kerasnya tidak diapresiasi. Minta cepat selesai eh ternyata deadline yang sebenarnya (yang ditetapkan oleh klien) baru lusa.

 


Rara merasa hidupnya hanya untuk bekerja. Dia tidak punya waktu untuk bersosialisasi bahkan untuk nonton bioskop malam-malam juga gagal. Masih mau lanjut baca review resign?

 

Geng Cungpret yang Lucu

 

Di balik kekesalan Rara, ada geng Cungpret alias kacung kampret yang lucu. Ada mbak Karen, single mother yang perhatian. Ada Carlo yang lucu, dan ada Mas Andre yang akrab dengan Tigran (bahkan kalau manggil pake nama aja). Karena mas Andre dulu adik kelasnya.

 

Carlo (yang kalau baca deskripsi di buku kok kubayangin mirip Nex Carlos?) pengen resign, begitu juga dengan mbak Karen dan Mas Andre. Mereka akhirnya taruhan, siapa yang paling terakhir resign? Eh kenapa sih mereka pengen out aja? Hmmm ....

 

Dari Benci jadi Cinta

 

Rara kena karma eh kena tuah omongan mbak Karen. Dia kok tiba-tiba mau menerima cinta Tigran? Iyaa. Ternyata Tigran menyebalkan karena sedang naksir Rara.

 

Dulu ada sahabat Tigran yang naksir Rara dan sering curhat. Tigran akhirnya penasaran. Lha malah sekantor. Saking gemes dengan Rara, Tigran ngikut liburan di Langkawi diam-diam.

 

Kesanku Setelah Baca Novel Resign!

 

Agak kurang dijelaskan kenapa Rara mau menerima Tigran sebagai kekasih tapi emang ya ada omongan yang pernah kudengar. Jangan terlalu benci dengan seseorang nanti jadinya jatuh cinta. Semacam kualat gak sih?

                                    Penulis buku

 

Daku akhirnya bikin review novel Resign karena bukunya emang lucu. Dibaca berkali-kali pun tidak bosan. Novel ini berhasil menggambarkan pekerjaan kantoran yang bikin stress para pegawai, dan mereka merasa gajinya gak worth it. Salah satu alasanku suka baca karya Almira Bastari adalah dia selalu bikin buku yang isinya tokoh yang didukung oleh sahabat -sahabatnya. Kalian udah baca resign?

 

11 komentar:

  1. Aku salah satu fans Almira Bastari mbaa....aku dh punya tu semua novelnya dr yg pertama Melbourne sampe yg Agensi Rumah Tangga kmrn...
    Novel2 dari Almira aku rasa sie jenis novel yg gampang dibaca dan banyak relate dengan kehidupan sehari2 sie jadi gampang nerima nya. Dan aku juga suka novel resign ini baca kadang kesel sendiri kadang kocak juga 😁

    BalasHapus
  2. Udah lama nih gak baca2 buku ttg pegawai yg stress di kantor smp ingjn berhenti. Mungkin krn too relate jd dpt aja emosionalnya trus jd emosi beneran. Hahaha. Jd tertarik mau baca jg ah, biar ngakak2 (bukan emosi)

    BalasHapus
  3. Menarik seh bukunya, ternyata ada kisah asmara didalamnya, terlebih itu bosnya sendiri hihihi, kebayang kocak yg sebel jadi sayang.

    BalasHapus
  4. Salah satu buku yang sekali baca aku langsung bisa kelarrrrr, saking lucunya hehehe. Emang dah, geng cungpret ga ada obat.
    Tapi aku agak ketrigerr pas baca novel ini tuh. Agak nyeselll.. kenapa pas muda aku gak coba masuk ke agency. Mungkin karirku bisa lebih melesat yaaaa... karena aku dulu tuh tipikal workaholic juga

    BalasHapus
  5. Buku Mba Almira cuma tahu yang Home Sweet Loan itu. Bagus sih itu bukunya.. hehe Aku jadi penasaran yang buku Mba Almira yang lain... Suka soalnya sama buku yg lucu-lucu.. hehe. Aku masukin daftar wishlist ya mba. terimikicih banyaakkk...

    BalasHapus
  6. Nah kebetulan aku sudah baca buku Resign karya mba Almira Bastari ini. Ceritanya mengalir dan seru buat diikutin rasanya ratusan lembar tidak jadi beban. Enak aja gitu, beneran khas dan pinter bercerita nih Almira Bastari emang.

    Kalau tidak salah novel yang ini pun di jadikan film juga ya? Ekh atau yang Ganjil Genap? Aku lupa sih kalau filmnya. Yang jelas novel resign emang worth buat di baca 🤩.

    BalasHapus
  7. Wah aku kira awalnya ini buku motivasi gitu, ternyata novel yg ada alur ceritanya ya. Aku suka nih kalo ceritanya bergenre komedi lucu. Jd kepengen baca juga deh, tp uda lama bgt gak baca buku cerita btw, huhuhu

    BalasHapus
  8. Aku kayaknya pernah baca deh mba, cuma kok ya agak2 lupa alurnya 🤣. Ntr mau baca ulang ah. Kalo buku2 Almira mah aku sukaaaa. Memang bagus2 dan banyak yg lucuuu 🤣😅. Bacanya JD enak, ngilangin stress banget.

    BalasHapus
  9. ini masuk list buku yang mau aku beli, waktu terakhir ke Gramed karena ada beberapa pilihan buku yang aku mau, jadi aku beli yang lain dulu.
    Dari judulnya aja sebenernya bikin aku penasaran, karena dulu aku pernah ada niatan juga mau resign

    BalasHapus
  10. Seru sih bukunya, pernah baca di Ipusnas. Grup yang pengen resign tapi nggak resign-resign, relate banget dengan kehidupan karyawan hihi jadi pengen baca buku Almira lainnya ya

    BalasHapus
  11. wah bagus niy bukunya mba kayaknya ya, saya belum baca, tapi kalau baca sinopsisnya saja rasanya bosnya Rara ini memang sangat menjengkelkan ya

    BalasHapus