Senin, 23 September 2024

Review Bedak Saripohatji, Jadi Cantik dengan Ramuan Tradisional

 Siapa yang masih jerawatan? Punya acne emang ngeselin banget. Berasa gemes pengen mencet tapi takut nanti malah membekas. Nah, sebagai orang yang punya tipe wajah oily skin daku juga pernah jerawatan. Untuk mengatasi si acne maka daku cari cara tradisional yakni dengan pakai bedak Saripohatji. Pernah dengar? Yuk baca terus review bedak Saripohatji sampai selesai.



Daku nemu ehh beli bedak Saripohatji di marketplace kesayangan – LAZADA – dan murah banget, 18.000 rupiah dapat 5 bungkus @20 gram. Dulu pernah baca di sebuah majalah wanita kalau bedak tradisional ini cukup legend dan menjadi skincare andalan ibu-ibu dan remaja putri.

Pengalaman Memakai Bedak Saripohatji

Begitu paket bedak datang, langsung unboxing dong. Setelah cuci tangan, cuci muka, maka daku langsung makai bedak Saripohatji sesuai dengan instruksi di kemasan. Kasih airnya yang matang ya, jangan air keran, dan cukup beberapa tetes biar tidak keenceran.



Ketika Saripohatji dipakai sebagai masker, rasanya sejuk banget di kulit. Enaknya pakai masker ini pas soang atau sore hari karena punya efek mendinginkan wajah. Walau di instruksinya bedak Saripohatji dipakai semalaman.

Apakah Bisa Menghilangkan Jerawat?

Nah, daku tuh jarang jerawatan (Sejak usia 30an) dan paling hanya ada 1-2 acne saat PMS. Ketika pakai bedak Saripohatji sampai 3 kali baru deh hilang jerawatnya. Namun kudu dibarengi dengan pola makan sehat alias clean eating.



Karena baru pertama pakai bedak Saripohatji pas siang maka daku pulaskan ke wajah dan dibiarkan semalaman. Biar sesuai dengan isntruksi di bungkusnya. Waktu pagi, maskernya hampir hilang dan seperti terserap oleh kulit, tinggal digosok pelan-pelan lalu cuci muka. Hasilnya, wajah lebih halus dan kadar minyak jadi berkurang.

Bedak Legendaris Sejak Tahun 1927

Mengapa daku bikin review bedak Saripohatji? Karena bedak ini legendaris, sejak tahun 1927. Wah, sebelum Indonesia merdeka! Lalu banyak review positif juga dari pemakainya dan memang beneran bagus.

Kandungan Bedak Saripohatji

Bedak Saripohatji ampuh dalam mencerahkan wajah dan mengatasi jerawat karena mengandung bahan-bahan alami seperti curcuma domestica (kunyit), pandanus amaryllifolius (daun pandan wangi), dan curcuma xanthoriza (temulawak). 

                                Photo by Redicul Pict on Unsplash

Enggak usah repot bikin masker kunyit, cukup pakai bedak Saripohatji.

Mengapa Namanya Bedak?

Dinamakan bedak karena Saripohatji juga bisa dipakai sebagai bedak tabur. Tapi emang kudu dihaluskan dan dipulaskan dengan kuas bedak, baru bisa merata.

Keingat daku pernah baca di sebuah buku, dulu  ketika Bu Inggit Ganarsih (mantan istri Bung Karno) dalam masa perjuangan (sebelum Indonesia merdeka), beliau mencari uang dengan membuat bedak tradisional. Mungkin mirip dengan bedak Saripohatji? Ada yang tahu faktanya?

Read: Review Film Soekarno

Jadii so far daku cocok-cocok saja pakai bedak Saripohatji. Digunakan sebagai masker dan memang terbukti menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah. Namun untuk dibuat bedak tabur belum pernah coba ya.



Tapi IMHO, bedak ini lebih cocok dipakai buat klean yang tipe kulitnya normal atau oily. Bagi yang usianya 30+ juga sebaiknya memulaskan masker bedak ini seminggu 1-2 kali saja, karena kadar minyak sudah berkurang di umur segitu. Kecuali jika klean ingin bebas jerawat ya, baru dipakai setiap hari, sesuai dengan anjuran di kemasan.

Nah, segini aja review bedak Saripohatji. Jangan remehkan skincare tradisional ya karena justru lebih aman, relatif cocok bagi yang berkulit sensitif, dan tidak mengandung bahan pengawet atau bahan berbahaya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar