Minggu, 29 September 2024

Review Film Notting Hill, Terpesona Aura Julia Roberts

 Rasanya daku jadi kesenengan nonton film jadul. Setelah menamatkan Sleepless in Seattle, lanjut nonton Notting Hill. Tetap dong di aplikasi kesayangan: Prime Video. Setelah itu baru bikin review film Notting Hill.



Satu lagi yang bikin happy karena sebenernya duluuu saat film ini rilis, daku hafal lagu soundtrack-nya when you say nothing at all karena hampir tiap hari disiarkan di radio. Suara Ronan Keating jadi magnet banget. Nah tapi baru 25 tahun kemudian daku nonton filmnya wkkwk, daripada enggak nonton sama sekali.

Read: Review Sleepless in Seattle

Berikut ini data filmnya:

Sutradara: Rogerr michell

Tahun     : 1999

Pemain      : Hugh Grant (sebagai William Thacker), Julia Roberts (sebagai Anna Scott)  

Genre       : komedi romantis



Siapa yang ngefans ama Julia Roberts? Nah daku sudah nonton Eat, Pray, and Love dan beberapa film lainnya. Kece bener emang. Akan tetapi, film Notting Hill enggak hanya jual nama besar aktornya, namun emang cerita dan setting-nya bagus bangeeet.

Read: Review Eat, Pray, Love

Ulasan Film Notting Hill

Apa yang kau lakukan saat ada artis Holywood datang ke tempat kerjamu? Itulah pertama kalinya William dan Anna bertemu. Anna ingin membeli buku, entah beneran atau cuma kabur dari paparazzi. Sementara William, sang pemilik toko buku, menganggapnya sebagai pelanggan biasa.



Pertemuan pertama sangat berkesan dan takdir membuat mereka berjumpa lagi. Saat William membawa segelas jus jeruk, dia tak sengaja menabrak Anna dan menumpahkan jus di bajunya. William minta maaf lalu inisiatif membawa Anna ke flat-nya.



Anna dipersilakan untuk bebersih dan ganti baju. Mereka kemudian dekat, dan William mengajak Anna untuk datang ke pesta ulang tahun adik perempuannya. Ternyata dia mau!

Adik perempuan William beda banget. Kalau kakaknya rapi dan dandy, adiknya cenderung funky. Beneran, daku jadi ingat tokoh Luna Lovegood di Harry Potter.



Read: Review Harry Potter, Return to Hogwarts

Ketika Artis Menjadi Orang Biasa

Anna bisa melebur dengan ‘orang biasa’ seperti William, adiknya, dan sahabat-sahabatnya. Dia juga senang karena menemukan hidden gem berupa taman lokal yang cantik. Namun beberapa saat kemudian William menyesal karena baru tahu kalau Anna sudah punya pacar.



William memang single (after divorce) dan dia berharap Anna menjadi pengisi hatinya. Apakah Anna terbang ke Amerika bersama pacarnya? Atau memilih William yang dari kalangan biasa? Nonton sendiri yaa.

Kesanku Setelah Nonton Film Notting Hill

Film ini pas banget, baik dari sisi komedi maupun romantisnya. Setting tempatnya bagus, kostum dan riasan juga bagus. Ending-nya juga memuaskan para penonton. Enggak heran kalau daku bikin review film Notting Hill karena termasuk tayangan legendaris.



BTW Notting Hill itu nama daerah di Inggris ya. Daku suka denger aksen british. Lebih wow gituu.

William yang Manis

William diperlihatkan sebagai laki-laki manis, berpenampilan rapi (meski flat-nya berantakan), dan optimis dalam bekerja. Tapi kok bisa pria seganteng ini malah ditinggalkan oleh (mantan) istrinya? Apa karena pendapatannya sedikit?



Memang si William kekeuh mempertahankan toko buku travel-nya. Mungkin dia bisa menjual buku-buku lain yang lebih laris ya biar lebih banyak pelanggan. Eh daku malah belum pernah masuk ke bookstore yang khusus jual buku-buku tentang traveling.



Kita kembali ke William. Hugh Grant yang memerankan William charming banget! Rasanya hampir mirip dengan perannya di film Love Actually, auranya, senyumnya, uwuu. Bagiku, dia hampir setara dengan Jude Law, tua-tua kelapaa. Eh jadi pengen nonton The Holiday lagi.

Anna yang Galau

Julia Roberts sukses memerankan Anna Scotts, artis yang laku keras tapi agak dingin terhadap wartawan. Kalau diwawancara jawabannya hampir selalu: no. Jadi ingat dulu Desy Ratnasari dijuluki Miss No Comment, hmm intermezzo dikit ya.

Bangku Taman yang Romantis

Salah satu scene favorit di film Notting Hill adalah ketika William dan Anna nekat masuk ke taman privat (hanya warga lokal yang seharusnya boleh ke sana). Ternyata taman itu cantik banget dan ada bangku yang romantis. Haah, bangku kok romantis?



Iyaa, di bangku ada tulisan begini: for June, who loved this garden; from Joseph, who always saaat beside her.  Jadi, orang-orang berebut untuk duduk di sana dan merasakan aura cinta. Makanya di video klip Ronan Keating yang when you say nothing at all ada adegan dia duduk di atas bangku taman.

Sekian review film Notting Hill. Benar-benar deh ada pria seperti Hugh Grant yang punya aura ketampanan di atas rata-rata (soal ganteng itu relatif sih ya). Kalau kamu apa suka nonton film komedi romantis?

15 komentar:

  1. Ini termasuk film komedi romantis favoritku, karena gak berlebihan dan lebih cenderung komedi. Aku plg ngakak setiap kali ada org yg datang ke toko buku travel tp nyari buku yang lain. Sampai akhirnya diusir karena masuk di saat yg gak tepat. Dialog2nya bagus, adegan2nya menyentuh juga. Walau endingnya Hollywood banget, tp sukalah film ini termasuk lagu2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa terngiang2 lagi when you say nothing at all

      Hapus
  2. Toko buku yang hanya menjual buku-buku tentang traveling? Semacam bikin spesialisasi gitu ya. Cuma, kupikir memang income-nya jadi lebih sedikit nggak sih? Menarik sih ceritanya. Kisah antara artis Hollywood dan orang biasa.

    BalasHapus
  3. Aiiiih film lama bangettt. Dan aku juga belum nonton 😅. Dulu sih lumayan suka liat Hollywood movies mba. Tp kok ya makin kesini udh makin males. Kec film2 baru yg bisa dilihat dr bioskop. Kalo nonton dari aplikasi, aku prefer Drakor 🤣🤣.

    Cuma masih seneng kok kalo baca review temen, dan semisal genre sesuai Ama fav ku, ya aku tonton juga.

    Itu jualan buku khusus traveling, kalo di zaman skr, dah gulung tikar kayaknya 🤣🤣. Secara kalo ttg traveling gitu semua bisa dicari lewat internet yak.

    BalasHapus
  4. Bener banget mba..ini lagu sountrack emang sampai hafal di luar kepala yakkkkk...dengerin nya juga sampe meleleh hehehe....
    Film2 julia robert emang kebanyakan gak ngebosenin gak lekang oleh waktu..masih enak diliat sam0e sekarang dn nothing hill iji juga salah satu filmnya yg kece abisss

    BalasHapus
  5. Pesona Julia Roberts di Notting Hill memang tak terbantahkan! Aktingnya yang natural membuat kita ikut merasakan jatuh cinta pada karakternya. Kisah cinta yang sederhana namun menyentuh hati, membuat film ini menjadi salah satu favoritku.

    BalasHapus
  6. suka nih kalau mba avi review film lama, asli dah film tahun 90an sampe awal 2000an membekas banget. Soundtracknya aja aku hapal hahaha
    Huge Grant yampunn zaman segitu dah paling ganteng mbak, terus aku juga suka Julia, wes pas lah pokoknya ini
    jadi pengen nonton filmnya mbak, aku aja lupa udah nonton apa belum hahaha

    BalasHapus
  7. Film lawas ya ini? Wah tahun 1999, masih muda banget Julia Roberts
    Bagus ya filmya, ntar coba nonton ah
    Mumpung langganan prime video

    BalasHapus
  8. Aku tuh suka film komedi romantis semenjak sudah nikah mba 🤣 dulunya aku suka film action, comedy dan sejarah. Aku sudah dua kali nonton film Notting Hill. Bagus banget kalau kata aku sih. Dari sisi pemilihan pemain, latar hingga alur.

    Bener setuju, pemeran pria di sini tuh defini ganteng cool dan berwibawa. Dia borong semua deh pokoknya.

    Duhh, baca review mba jadi pengen nonton lagi nih film Notting Hill. Balance gitu antara komedi dan romantisnya.

    BalasHapus
  9. Pasangan ini memang favoritku, terus filmnya tuh cocok ditonton berulang kali tanpa bosan... Hugh grant lagi ganteng banget

    BalasHapus
  10. Ini termasuk film komedi romantis yang sangat populer di zamannya yang masih bisa nikmati buat orang-orang zaman sekarang karena ceritanya relatable dan juga menghibur sekali

    BalasHapus
  11. Julia Roberts tahun 99 masih muda cantik anet yaa. Sekarang pun masih tampak cantik sih, cuma ya dulu lebih menawan. Haha apa sih.. Ni film populer banget dulu, saya juga suka nontonin film-film romcom Hollywood pas masih kuliah, termasuk film ini chemistry-nya oke deh..

    BalasHapus
  12. Kehidupan artis asli sama di layar memang kadang suka berbanding terbalik yaa.. Kalo "turun" sedikit, suka gitu deh.. pasangannya mah.. Persis kayak Eminem, juga ditinggal selingkuh ama istrinya.
    Kek yaangg.. "Kurang apasiii???"

    Hehhee, jadi ghibah.
    Tapi sejujurnya, aku belum pernah nonton Notting Hill. Cuma tau banget sama OST-nya karena dulu pas MTV, Ronan ini kan terkenal bangeett.. kek ace-nya Boyzone lah yaa...

    BalasHapus
  13. Wha jadi pengen ikutan juga nih mbak nonton film-film lama cem gini. Jujur, kadang banyak hal menarik yang bisa kita temuin di film lama, meskipun secara sinematograi mungkin ga sekece film sekarang. Tapi bumbu nostalgianya pasti kerasa banget.

    Apalagi ini, latarnya british. Beuh, aku langsung berasa jadi warga london faseh dah kalo nonton. hahaha

    BalasHapus