Minggu, 08 September 2024

Tingkah Anak Laki-Laki dan Bunda yang Deg-degan

 

Halo, mau  cerita kejadian sore tadi saat perban di tangan Saladin dibuka. Tentu  saja yang melakukannya bukan daku karena tidak tega. Setelah 3 hari ternyata luka belum sepenuhnya kering.

Akhirnya mewek lagi dong. Paksuami menenangkanku. Kata beliau, “Wajar, inilah dunia anak laki-laki. Pasti ada momen terluka, gelut, dll. 


 

Eh benar juga ya, kalaupun Saladin terluka juga bukan untuk pertama kalinya. Namanya anak-anak yang pernah belajar merangkak, belajar jalan, lalu bisa lari, memanjat, dll pasti ada saja kejadiannya. Baik yang enak maupun tidak enak.

Read: Saat Tangan Saladin Luka Kena Kaca

Saladin yang Pernah Dicakar Kucing

Dulu waktu Saladin masih balita dan belum sekolah, dia pernah dicakar kucing liar. Ceritanya, dia punya mainan truk yang besar dan bisa dinaiki, dan dimainkan di samping rumah. Ada kucing yang lewat dan tanpa ba-bi-bu si bocah mengangkat kucing, maunya dimasukkan ke dalam bak truk.


 

Kucingnya kaget dong lalu nyakar. Saladin menangis keras dan daku shock berat. Langsung kubersihkan lukanya, lalu dia dibawa ke sebuah klinik untuk dijahit tangannya. Untung dicakar, bukan digigit, jadi kata dokter tidak usah suntik tetanus.

Read: Kaki Saladin Kena Kawat

Saladin juga pernah kena setrika panas.  di usia 2 tahun. Salahku waktu itu karena ada setrika yang tidak disembunyikan di lemari. Rupanya si bocah ingin meniru cara menyeterika, menyalakannya, lalu tangannya kena. Kala itu ada tamu sehingga fokusku teralihkan.

 

                                                     Difoto ketika setrika mati

Akan tetapi walau tangan  Saladin kepanasan dia tidak cerita apa-apa. Namun dia sibuk menyalakan keran dan merendam tangannya di dalam ember. Setelah kuperiksa ternyata tangan kanannya melepuh, dan langsung kuberi salep.

Adik-Adikku juga Mengalami Hal yang Hampir Sama

Daku punya 3 adik laki-laki dan meski sekarang mereka sudah kalem, pas kecil juga adaa aja tingkahnya. Ada adik yang pernah keserempet sepeda motor saat sedang asyik bersepeda. Ada juga yang menghilang saat kujemput di SD-nya, ternyata dia main ke mall tanpa bilang-bilang.

Read: Saladin Kabur dari Rumah

Bunda yang Deg-degan

Beneran  deh kalau punya anak laki-laki harus siap  lahir-batin. Makannya juga banyak karena  relatif lebih  aktif di luar. Biasanya Saladin kubawakan bekal dan sebotol  susu. Nah, kak Dian K juga share tentang bekal sekolah anak realfood  jadi lebih sehat.


 

Kalau punya anak laki-laki juga kudu siap mental. Ada aja tingkahnya yang bikin deg-degan. Bunda jangan terlalu khawatir  Karena  jika sudah dididik dengan kasih-sayang dan disiplin maka ia  akan tumbuh besar dengan baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar