Selasa, 17 September 2024

Launching Next-Level Gaming Gadget dari ASUS: Laptop ROG Zephyrus G16, TUF Gaming A14, dan ROG Ally X yang Keren Banget

Siapa nih yang setiap hari kerja pakai laptop? Saat ini hampir semua orang butuh laptop, mulai dari dosen, arsitek, content creator, bahkan pelajar dan mahasiswa. Namun laptop seperti apa yang bisa membantu pekerjaan dan nyaman dipakai?

Media Roadshow ASUS Next-Level Gaming ROG and TUF di Hotel Harris Malang

Hari Kamis, 12 September 2024, daku berkesempatan untuk  menghadiri acara media roadshow Asus Next- Level Gaming ROG and TUF di Harris Hotel, Malang. Acara dimulai hampir jam 5 sore. Pembawa acara, Kak Nadia, menyapa para blogger dengan ramah.



Kemudian Kak Nadia menjelaskan tentang spesifikasi 3 gadget terbaru dari ASUS. Pertama adalah laptop ASUS ROG Zephyrus G16, kedua adalah laptop ASUS TUF Gaming A14. Yang ketiga ada ROG ALLY X, gadget yang berfungsi sebagai handheld gaming PC.



Laptop ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series terbaru yang memiliki NPU hingga 50 TOPs. Sedangkan ROG Ally X tampil sebagai handheld gaming PC paling powerful dengan sederet pembaruan yang bikin gaming makin asyik.



ASUS ROG, Laptop Gaming Nomor 1 di Indonesia

Head of Public Relations ASUS Indonesia, Pak Muhammad Firman menjelaskan tentang kekuatan laptop gaming ASUS. 



Saat ini laptop gaming  tak hanya digunakan oleh para gamers. Namun pelajar, mahasiswa, arsitek, dan profesional dari bidang lain juga memakainya.

Penyebabnya karena laptop gaming punya spesifikasi canggih seperti RAM dan ROM yang besar serta grafis yang memukau. Penggemar laptop ASUS makin banyak nih. ASUS ROG menjadi laptop nomor 1 di Indonesia, sejak tahun 2015.



Di tahun 2023, ASUS kembali mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. Pencapaian tersebut juga menandakan bahwa ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut.

 

Kepemimpinan ASUS di pasar laptop Indonesia selama 10 tahun terakhir tidak terlepas dari kualitas produk. ASUS telah menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi mulai dari laptop ultra-ringkas dengan bezel layar tipis, laptop double screen, hingga laptop berperforma tinggi yang khusus dirancang untuk para konten kreator dan gamer.

Laptop ASUS ROG Zephyrus G16 yang Gagah

Laptop ROG Zephyrus G16 (GA605) punya desain ultra-modern yang ringan berkat penggunaan CNC-machined chassis. ROG Zephyrus G16 tampil sebagai Next-Level AI Gaming Laptop paling tipis yaitu hanya 1,49 cm dan bobot hanya 1,85kg. Jadi enteng dibawa ke mana-mana. Mau work  from home, work from cafĂ©, juga OK.



Bagaimana dengan RAM-nya? Laptop ROG Zephyrus G16 (GA605) punya RAM hingga 32 GB  dan memori 2  TB. RAM-nya gede banget, mau dipakai gaming, editing video, menulis, bakal super lancar.

ASUS ROG Ally X yang Canggih

Suka main game dan butuh gadget khusus? ASUS ROG Ally X jawabannya. ROG ALLY  X adalah gadget yang berfungsi sebagai handheld gaming PC. 



Dengan RAM 24 GB dan memori internal 1 TB, dijamin gaming makin cepat. Baterai berkapasitas dua kali lipat dari versi sebelumnya memberikan daya tahan yang lebih lama.

Laptop ASUS TUF Gaming A14 yang Bikin Jatuh Cinta

Daku jatuh cinta dengan Laptop ASUS TUF Gaming A14 karena spesifikasinya canggih banget. Laptop yang pas buat ngeblog, nulis novel, editing video, ngonten, dll.  ASUS TUF Gaming A14 merupakan Next-Level AI Gaming laptop paling tangguh dengan sertifikasi US Military Grade dan desain super ringkas.



Laptop ASUS TUF Gaming A14 (FA401) punya RAM 16  GB dan memori 512  GB. Ukuran layarnya 14 inchi, cukup besar ya. Bobotnya hanya 1,46 kilogram dan tebalnya hanya 1,69 cm. Ringan banget dan mudah dibawa ke mana-mana.

Spesifikasi Laptop ASUS TUF Gaming A14 (FA401)

TUF Gaming A14 (FA401) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series yang dibekali dengan NPU berperforma hingga 50 TOPs. Dengan kombinasi arsitektur CPU, IGPU dan NPU yang canggih, prosesor ini ditargetkan untuk menghadirkan kinerja terdepan untuk gaming.



Generasi ketiga seri Ryzen AI memungkinkan kehebatan komputasi laptop yang privat, responsif, dan cerdas. Kinerjanya luar biasa, dan bisa dipakai unttuk gaming, rendering, editing, dan bisa multitasksing tanpa takut lemot.

Dilengkapi dengan GPU laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 (233 AI TOPS) untuk kemampuan AI canggih, memastikan laptop ini mampu menangani game modern. Selain itu, fitur Next-Level AI pada laptop ini menyediakan artificial intelligence, bikin tugas jadi mudah dan cepat.



Layar  ASUS TUF Gaming A14 (FA401) mendukung refresh rate 165Hz serta akurasi warna dengan color gamut 100% sRGB. Dengan dukungan teknologi Adaptive-Sync, pengalaman bermain game menjadi bebas tearing dan stuttering, menjadikan setiap sesi gaming semakin imersif.

Laptop ASUS TUF Gaming A14 (FA401) adalah pilihan ideal bagi para gamers. Akan tetapi, laptop ini juga bisa dipakai bagi kalian yang berprofesi  sebagai desainer grafis, content creator, arsitek, dll. Karena ASUS TUF Gaming A14 (FA401) punya desain tangguh dan performa andal.

Beli Laptop ASUS di Mana?

Kalian yang mau beli laptop ASUS TUF Gaming A14 atau gadget ASUS yang lain langsung saja beli di ASUS ROG Store dan partner ASUS. Nah, untuk laptop ASUS TUF Gaming A14 harganya bisa dilihat di bawah ini.

harga ASUS TUF Gaming A14


Wah, jadi makin jatuh cinta dengan ASUS. Selama ini daku sudah pakai laptop ASUS dan puas  baget dengan performanya. 



Untuk laptop ASUS TUF Gaming A14 (FA401)  sudah masuk wishlist. Kalau kalian suka laptop ASUS yang mana?

7 komentar:

  1. ASUS memang selalu jempolan ya. Launching produknya tuh penuh kejutan dan bikin yang hadir makin takjub sama spesifikasi laptop.

    Gamers bakalan sangat happy denger kabar baik ini nih. Kalau aku langsung naksir sama Laptop ASUS TUF Gaming A14 🤩 Sangat canggih dan mumpuni banget.

    BalasHapus
  2. Pengen banget punya laptop canggih gini. Kebayang kerjanya yang sat-set gak pakai lama. Pasti bakalan makin rajin nulis atau apapun itu yang berhubungan sama laptop...

    BalasHapus
  3. Wah, beruntung sekali Mbak Avi bisa menghadiri acara keren ini. Dan namanya laptop itu, jadi barang wajib.
    Saya juga naksir Laptop ASUS TUF Gaming A14 itu, Mbak. Bobotnya ringan dan ketebalannya ga sampai 2 cm. alamak tipis benar. Jadi ringan dan ga butuh banyak ruang di tas. Cocok ya, buat diajak ke mana-mana. Jadi menulis jalan terus. Semoga segera kebeli nih, aamin.

    BalasHapus
  4. Asus ini inovasinya luar biasa. Beragam produk laptop segala segala segmentasi lengkap ada mulai dari laptop untuk pelajar, mahasiswa, freelancer, bahkan untuk para gamers pun tersedia. Mantap memang

    BalasHapus
  5. Nge-gaming jadi makin cihuy deh nih, karena spek yang ditawarkan ROG makin tangguh lagi. Terlebih buat kerja pun juga enak ya

    BalasHapus
  6. Kalau yang ini, semua memang laptop ASUS yang canggih-canggih. Masuk wishlist sih, tapi harus bersabar dulu untuk bisa memilikinya. Sekarang pakai yang ada dulu, yaitu ASUS Vivobook :D

    BalasHapus
  7. Ini tuh bundling kah?
    ASUS Next-Level Gaming ROG and TUF?

    ASUS makin menguatkan sebagai laptop dengan penuh inovasi sepanjang tahun. Kayanya semakin banyak produknya dan semakin terkategori dengan baik, sehingga gak sulit ketika butuh laptop dengan spek dan kebutuhan sesuai profesi.

    BalasHapus