Senin, 22 Juli 2024

Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi yang Lezat dan Bisa Nambah Nasi Sepuasnya

 

Siapa suka makan bebek? Jadii tanggal 1 Mei 2024 kan tanggal merah. Daku diajak mama dan papa untuk jalan-jalan sekalian silaturahmi ke beberapa kerabat, mumpung libur. Akhirnya kami (daku, Saladin, dan ayahnya) meluncur ke rumah mama sekitar jam 9 pagi.

Setelah silaturahmi ke 2 tempat, enggak terasa sudah waktunya makan siang. Kami sengaja cari tempat makan di daerah Blimbing, karena habis berkunjung ke rumah seseorang di daerah Polowijen (jaraknya dekat, cuma sekitar 1 KM). Makan apa? Ya, karena ngajak papa maka beliau yang milih, sampai akhirnya tertarik mampir ke Rumah Makan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi.

Review Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi

Sebenarnya faktor milih rumah makan nih karena tempat parkirnya luas ya. Terus daku pernah baca review RM ini di web Mojok dan katanya sih enak. Lagian sudah lama enggak makan bebek, hehehehe. Lokasinya di dekat Pasar Blimbing, tepatnya di Jalan Borobudur nomor 63 Kota Malang. Buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

 

rumah makan bebek dan ayam kampung mas budi

Sampai di RM Bebek dan Ayam Mas Budi, kami langsung dipersilakan untuk mengambil piring. Jadi sistemnya bebas ambil nasi, hampir segunung pun boleh. Daku lihat sendiri ada pengunjung lain yang nambah nasi dan petugasnya OK aja.

Begitu juga untuk sambal dan lalapan. Bebas juga ambil, dan senangnya pun lalapan ada beberapa jenis, seperti di foto di bawah ini. Sambalnya ada yang hijau, sambal tomat, dan sambal bawang.

sambal di bebek dan ayam kampung mas Budi


Waktu itu daku mesen bebek goreng, ada pilihan ¼ atau ½ ekor. Ada ukuran biasa dan jumbo, pilih yang ¼ ekor biasa. Sementara mama dan papa pilih ayam goreng (pakai ayam kampung ya). Saladin enggak makan karena sudah kenyang makan roti.

bebek mas budi


Yang paling menyenangkan tuh service di RM Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi cepet bangeet. Tidak sampai 15 menit pesanan sudah datang. Fotonya di bawah ya, bebek yang kanan, ayam yang kiri. Walau pesan yang porsi biasa tapi tidak terlalu kecil kok ukurannya.

bebek mas budi


Bagaimana dengan rasanya? Gurih dan asinnya pas. Bumbunya merasuk dan bebeknya tidak amis sama sekali. Ayam dan bebeknya empuk, mantap dah! Bahkan papaku yang biasanya agak picky eater makan ayam kampung goreng dengan lahap.

Untuk minumannya kami pesan es teh manis, datang dengan gelas ukuran besar. 

es teh


Manisnya pas dan yang paling daku suka tuh esnya kelihatan bagus, bukan es balok murahan.

Berapa Harga Makanan di RM Bebek dan Ayam Mas Budi?

Yang paling bikin shock adalah harga makanan di sana karena murahnyoo. Nasi hanya 6.000 rupiah, bisa nambah sepuasnya (sudah termasuk sambal dan lalapan). Untuk harga bebek dan ayam bisa dilihat di bawah ini ya.

harga di bebek dan ayam kampung mas budi


Selain bebek dan ayam juga ada burung malon goreng. Awalnya bingung, ini malon apa melon? Setelah cek di mbah Google ternyata malon adalah singkatan dari manuk londo. Yaitu persilangan antara burung puyuh lokal dengan puyuh luar.

Suasana dan Fasilitas di RM Bebek dan Ayam Mas Budi

Di RM Mas Budi yang kami datangi itu tempatnya agak semi terbuka dan bagian dalamnya cukup luas. Cocok buat makan-makan bareng keluarga. Lalu ada toilet dan mushola yang bersih.

Yang paling bikin salut adalah tersedia kursi makan buat bayi. Jarang banget lho rumah makan yang menyediakan ini! Terima kasih Mas Budi!



Apakah kami akan balik makan di RM Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi? Tentu iyaa. Sudah ada banyak cabang di Indonesia. Kalian juga bisa kepoin di akun Instagramnya @bak.masbudi_official .

18 komentar:

  1. Sangat menarik nih RM Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi. Aku suka bebek dan ayam kampung soalnya 😍 jadi kalau nemu rumah makan yang jual bebek bau amisnya tidak tercium sama sekali dan bumbu meresap kedalam daging, auto ngiler, laper dan pengen hap rasanya.

    Nasi pun bisa tambah sepuasnya 🤩 mantul sekali yaakk. Kalau sambelnya ada sambel apa aja mba? Mesti ku tandain tempatnya, barangkali nanti aku jalan-jalan kesana dan bisa meet up sama mba Avi, pastinya happy pisan aku nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak cabangnya di Jateng mbak cuma kalo Bogor belum tahu ada cabang atau gak.

      Hapus
  2. Whoaaa bebeeekk makann paporit akoohh. Walo sering dituduh sebagai biang kolesterol tapi kek manaaa,😆 enaakkk bgt bebek ntuh

    klo ke malang , aku mau coba aahh
    yummyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di SBY akeh bebek pisan kan mbak hehehehehe. Semoga kapan2 bisa meet up di Malang ya.

      Hapus
  3. Uwaaaah menariiiik mba. Sebagai pecinta bebek aku hrs coba kayaknya 😍😍😍😍. Td cek IG blm masuk jakarta yaaa. Semoga pas aku ke sana bisa cobain juga. Kalo daerah Jawa timur, bebek mah udh terkenal yaaa. Dan rata2 enaaak gitu masakan bebeknya 👍. Apalagi sambel, manteeep lah 😍😍

    BalasHapus
  4. nahhh ini nie lagi rame2nya RM Mas Budi..banyak banget ini mbak cabangnyaa...aku pernah nyobain yang di daerah muntilan waktu dari Bukit Rhema itu..
    cirikhas nya memang tempatnya yang luas parkirannya pasti juga gede..waktu itu aku nunggu agak lama sie ya maklum karena memang antri pas musim liburan tapi overall oke sie mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa terutama di Jateng dan Jogja banyak cabangnya

      Hapus
  5. Ini berasa AYCE khusus nasi ya karena boleh nambah berkali2. Kita kan kalau lagi makan, sambel masih ada eh kok nasi sudah habis, rasanya gimana deh gitu. Maunya nambah lagi nasinya biar tuntas makannya. Apalagi di temenin bebek dan ayam goreng yang enak tanpa ada rasa amis. Seru acara makannya :)

    BalasHapus
  6. Baca penjelasan bebeknya dengan bumbu yang meresap dan pas gurihnya air liurku langsung keluar loh #serius, duh bisa2 besok nyari resto bebek nih ha ha ha

    BalasHapus
  7. DI malang mau nyari makanan apa aja pasti ada dan harganya itu murahnyaaa. Apalagi kalau blusukan ke daerah kampus yang banyak anak kos-kosan, makanan murmer pokoke

    sambal ijo ini nikmat betul, apalagi kalau dipadukan sama bebek, yampun aku sendiri lama ga makan bebek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga jarang mbak paling setahun 1-2 kali aja

      Hapus
  8. Ini cabangnya udah menjamur mbaaak, banyak dimana-mana. Di Depok ada, Bekasi pun adaa.
    Cuma kayaknya mesti menyesuaikan waktu kedatangan, harus pas. Karena kalau misalkan waktu datangnya ga pas, ntar kayak orang tuaku. Dateng kesana, okelah dapet free refill ini itu.. tapi udah abisss :(

    BalasHapus
  9. Aku tuh baru dua kali kayaknya makan bebek itu juga karena ikut rombongan di Surabaya.. kelihatannya enak yaa bebeknya

    BalasHapus
  10. Wah, nasi 6000k dan bisa nambah sepuasnya itu murah banget mbak. Sekalipun saya bukan pencinta bebek, tapi tidak menolak untuk makan bebek apalagi kalau bebeknya tidak amis.

    BalasHapus