Rabu, 12 Juni 2024

Review Full House dan Kesanku Setelah Menonton untuk Ketiga Kalinya

 Masih ingat series Full House yang dibintangi oleh Song He Kyo (SHK) dan Rain? Jadi ceritanya, daku tuh dapat free langganan WE-TV. Namun bingung mau nonton apa. Mana series di sana jumlah episodenya banyaaak (bisa sampai 50+). Akhirnya nonton lalu bikin review Full House lagi deh, lagipula butuh asupan komedi agar tidak mumet.



Dulu Full House beberapa kali ditayangkan di TV dan daku nonton sampai 2 kali. Terakhir nonton tuh tahun 2012, pas hamil Saladin. Jadi sambil bed rest sambil ngelihat kelucuan Han Ji Eun, biar kagak stress. Berarti ini ketiga kalinya daku nonton dan langsung marathon, kurang dari seminggu udah kelar.

 

Cast Full House:

Song He Kyo sebagai Han Ji Eun

Rain sebagai Lee Young Jae

Han Eun Jung sebagai Hye Won

Kim Sung Soo sebagai Min Hyuk

 

Seorang penulis muda bernama  Han Ji Eun liburan dan tanpa sengaja ia berkenalan dengan Lee Young Jae, sang aktor terkenal. Ji Eun merasa kesal karena Young Jae nyebelin banget. Tak disangka saat pulang, Ji Eun ketemu lagi dengan cowok itu, di rumahnya.



Iyaa karena Young Jae membeli rumahnya yang dinamai Full House. Ternyata Ji Eun ditipu oleh dua sahabatnya. Mereka menyuruh gadis itu untuk liburan agar bisa menjual rumahnya, karena terlilit hutang besar.

Ji Eun akhirnya mau menikah dengan Young Jae karena tidak mungkin living together. Perjanjiannya, setelah 6 bulan mereka akan berpisah dan Ji Eun mendapatkan kembali Full House. Namun Ji Eun bertambah kesal karena ia dijadikan pembantu, bukan ratu rumah tangga.

Gemparnya Keluarga

Han Ji Eun tidak masalah menikah di usia muda (23 tahun) dan dia tidak butuh restu karena ayah dan ibunya sudah lama meninggal dunia. Namun keluarga Young Jae gempar. Dia dianggap tidak sopan karena mau menikah tanpa bilang-bilang ayahnya.



Young Jae punya hubungan kurang baik dengan sang ayah. Beliau ingin putra semata wayangnya melanjutkan karirnya sebagai dokter (sama sepertinya) tetapi malah jadi artis. Sementara sang ibu sih netral. Sedangkan neneknya cerewet tetapi menunjukkan perhatian ke Ji Eun dengan caranya sendiri (mengajari memasak, mengajak berkebun, dll).

Min Hyuk yang Tampan



Ji Eun cukup dekat dengan Min Hyuk, pria yang berpengaruh penting pada karirnya sebagai script writer. Siapa yang tak suka dekat-dekat dengan sosok berwajah tampan, cool, tapi perhatian? Akan tetapi Young Jae cemburu melihat mereka, sampai berbohong bahwa neneknya sakit.

Hye Won sang Cinta Lama

Ji Eun harus menikah kontrak karena suaminya ingin Hye Won cemburu. Young Jae sudah bersahabat sejak kecil dengan Hye Won dan naksir berat, tapi dia acuh tak acuh. Sementara Ji Eun juga cemburu melihat mereka berdua. Yuk lanjut baca review Full House.

Kesanku Setelah Nonton Full House Lagi

Ternyata Full House bukan sekadar cerita komedi tetapi ada beberapa pesan yang cukup deep. Pertama ketika adegan Young Jae marah-marah karena orang tuanya, manajernya, sampai Ji Eun menasehatinya. Laki-laki emang cenderung begitu?

Oleh karena itu istri jangan terlalu menasehati tetapi bisa memberikan kasih-sayang, contoh, dan juga doa. Lama-lama suami juga nurut kok tanpa istri harus cerewet dan terlalu mengatur sampai sedetail mungkin.



Kemudian, Full House juga mengajarkan bahwa orang tua tidak seharusnya memaksakan karir anak. Jika anak tidak enjoy mengapa harus marah? Toh rezeki bisa didapatkan dari mana saja.

Cinta itu diungkapkan dengan berbagai cara. Ji Eun awalnya kesal karena Young Jae pemarah dan perfeksionis. Namun dia sadar bahwa itu cara untuk mendidiknya jadi disiplin. Suaminya memberi cinta dengan memberi hadiah (alat perekam), dengan quality time (makan es krim bersama), dll.

Gimana kesanmu setelah baca review Full House? Mau nonton juga walau sudah pernah ditayangkan di TV? Yang jelas kalau daku nonton ulang karena hanya Rain artis Korea yang kusukai karena terlihat sangat macho.

6 komentar:

  1. Full House termasuk drakor yang sangat berkesan buatku. Setuju Mba dengan beberapa pesan yang disampaikan, ketika nonton lagi drama ini setelah menikah jadi punya beberapa pandangan baru tentang menghadapi pasangan.

    BalasHapus
  2. aku udah lupa nonton berapa kali, puluhan kali mungkin hahaha.
    ini termasuk drama yang ga lekang oleh waktu menurutku, sampe-sampe waktu itu kalau ke korea kudu mampir ke lokasi syutingnya. Ehh malah sekarang rumahnya udah dirobohin, sedihnya

    BalasHapus
  3. Kalo inget full house emang bawaanya pngen nonton lagi, karena nggak akan pernah bosen. Drama paling seru di masa nya menurut aku

    BalasHapus
  4. Aku sudah lupa berapa kali nonton drama ini dan ga pernah bosen. wkwkw. dulu gaya baju song hye kyo ngetrend banget, sampe ku beli baju yang mirip begitu mba

    BalasHapus
  5. Aku juga suka, ada kocaknya, sedih dan romantis

    BalasHapus
  6. mantap, jadi pingin rewatch kak hahaha. drama yang belum pernah aku tonton serius ya..full house ini. kebiasaan aku sih. jadi pesannya kurang sampe di aku. tapi kamu udah menguliknya jadi bisa aku referensi untuk nonton ulang dengan lebih fokus ahahha, terima kasih ya..

    BalasHapus